Minima Responsive Blogger Template SEO Friendly

Begitu banyak template responsive yang tersebar di internet, tapi tahukah kamu kalau template itu bukan hanya sekedar terlihat bagus dari tampilannya saja, kita juga harus memperhatikan tentang speed loading dan struktur datanya yang lengkap tanpa error. terlalu banyak widget, pemasangan iklan ataupun plugin dalam template akan mengakibatkan loading tampilan lambat, hal itu berpengaruh pada SEO Friendly. Pengguna akan merasa tidak nyaman, sehingga mengakibatkankan bounce rate meningkat.
Template yang fast loading dan struktur datanya lengkap (tidak error) adalah pilihan utama bagi kamu yang mencari template idaman untuk blog. Tapi sayangnya template seperti itu kebanyakan premium, kita harus membeli kepada orang yang membuat template. banyak para blogger yang ahli dalam pembuatan template responsive, diantaranya mbak Arlina, Mas Sugeng Masyadi dan Kang Kismet.
Kali ini saya hanya akan membagikan template dari Mbak Arlina yang sedikit telah saya perbaiki dalam hal script yang saya rasa kurang begitu penting. seperti halnya plugin komentar facebook, meta tag SEO Friendly dan sedikit melengkapi navigation menu. Dengan tidak mengurangi rasa hormat kepada mbak Arlina, saya tidak merubah credit link sedikitpun hehe
Dan alhamdulillah setelah di cek dengan Gmetrik hasilnya seperti ini :
Speed loading : kurang dari 4 detik
Total Page size : 607KB
Hasil struktur data : No Error
Bagi kamu yang ingin download template Minima Responsive hasil custom saya (namanya custom atau apaan sih kalo memperbaiki itu? teu ngarti urang euy) silahkan klik download.


atau bagi kamu yang tidak percaya sama hasil custom saya, mau download langsung secara utuh template Minima Responsive punya mbak Arlina, silahkan klik di bawah ini.


Jangan lupa untuk submit ulang verification code Google Console dan Bing nya yaa kalau template sudah dipasang.
Itulah template Minima Responsive yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat, dan jangan lupa pesan saya, "Jangan gunakan template untuk blog p*rno dan perjudian. Dosa loh bentar lagi kiamat. Mbak Arlina juga pasti ngga ridho, iya kan mbak?

Post a Comment

0 Comments